Hari Bloger Nasional ala Balikpapan Blogger

Menjadi bloger belum pernah sedikitpun terpikirkan olehku, bahkan hingga bekerja setelah masa 4 tahun kuliah. Namun, keinginan untuk belajar tidak diikuti oleh semangat untuk mengingat serta mencari kembali catatan, dari banyak pelajaran yang didapatkan. Bayangkan saja, sudah tulisan terlalu ‘indah’, tidak tersusun rapi, serta note book yang bahkan tidak ingat tersimpan di mana. Atas saran istri, yang juga seorang bloger, agar ditulis dan disimpankan di ‘dunia maya’. dan benar juga sih, semua yang dipelajari, sebisa mungkin masuk ke dalam blog, terutama ilmu baru namun jarang digunakan. Kalaupun lupa, cukup minta carikan saja.

Mengetahui para bloger memiliki komunitas sendiri, apalagi Balikpapan, kota kelahiranku membuatku takjub. Mungkin karna terlalu lama fokus di dunia project serta memperdalam skill yang hanya berkaitan dengan pekerjaan dan posisi yang dipegang, jadi kurang update untuk ‘sisi lain’ dunia penulisan. Dan tanpa kusadari, pada 27 Oktober 2019, tepatnya di hotel platinum Balikpapan, saya dan istri sebagai salah satu bloger di Balikpapan, ikut serta dalam perayaan Hari Bloger Nasional 2019 yang ke-12. Wow banget ya, kemana aja diriku selama ini? Hihihi..

Acara yang diinisiasi oleh Pak Bambang Herlandi, sebagai ketua Blogger Balikpapan, berlangsung cukup lancar dan efektif. Acaranya kurang lebih sebagai berikut:

  1. 14:30 – 15:30 : Registrasi , Sholat Ashar berjama’ah, pembukaan serta Do’a

    d1b515da-2d13-4703-8f01-4e20266952f5

    Registrasi dulu sambil nunggu yang lain

  2. 15:30 – 17:00 : Hotel TourHotel Tour-1Hotel Tour-2
  3. 17:00 – 18:00 : Sambutan

    sambutan ibu Arita

    Sambutan dari Ibu Hj. Arita Rizal Effendi, yaitu istri dari walikota Balikpapan Bapak Rizal Effendi sekaligus Ketua DEKRANASDA Kota Balikpapan, Bapak Sutadi, S. Sos, MM, Kepala DISKOMINFO kota Balikpapan,  dan Bapak Istia Budi, Kepala DILO Balikpapan.

  4. 18:00 – 19:00 : Sholat maghrib serta makan malam

    romantis

    Ini sebenarnya foto antara sholat maghrib dan makan malam, eksis dulu, dari foto aja dah bagus ya, apalagi liat lansung? Masya Allah

  5. 19:00 – 20:00 : Sharing session dan pembagian door prize.

    hari bloger

    Sharing sambil menunggu masuknya waktu sholat Maghrib

Dari keseluruhan acara, momen tak terlupakan adalah semua kegiatan di rooftop. Dengan keadaan geologis yang tinggi, dan tak ada ‘lawan’ yang seimbang, menjadikan rooftop di Hotel Platinum ini, cocok untuk disebut sebagai rooftop Balikpapan karna memungkinkan bisa melihat Balikpapan hingga ke tengah kota.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Cakep Bukan??

Dan Akhirnya, sebagai penutup dari postingan ini, selamat hari Blogger Nasional yang ke-12 ya teman..

 

Tinggalkan komentar